Bocah Kecil Jadi Wali Kota di Amerika

Bocah Kecil Jadi Wali Kota di Amerika

Pernahkah Anda membayangkan sebuah kota dipimpin oleh bocah berumur 4 tahun?. Ternyata di negara maju seperti Amerika Serikat ada kota yang dipimpin seorang anak lelaki yang menggemaskan. Dialah Robert 'Bobby' Tufts, balita ganteng berusia 4 tahun yang memimpin kota Dorset. Dorset adalah sebuah kota kecil yang hanya memiliki penduduk 28 orang saja.

Dorset yang terletak di negara bagian Minnesota Amerika Serikat ini punya cara unik untuk memilih wali kotanya, yaitu dengan menggunakan undian yang berisi nama dari seluruh penduduk Dorset. Tahun lalu, sang bocah yang akrab disapa Bobby ini terpilih menjadi wali kota. "Bobby adalah anak yang baik dan dia pasti bisa memimpin Dorset" ujar salah satu warga Dorset sembari tersenyum.

Kota Dorset juga merupakan sebuah kota yang terkenal dengan pusat kuliner paling enak di Amerika. Pembentukan Dorset sebagai kota sendiri sebenarnya formalitas agar tempat ini memiliki teritorinya sendiri sebagai kota wisata kuliner. Bobby yang bahkan belum bersekolah ini dipercaya menjadi wali kotanya. Dikarenakan usianya yang belum mencapai 5 tahun, Bobby dinobatkan sebagai wali kota termuda di Amerika.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prev Next home