Waspada penipuan model baru

Waspada penipuan model baru


 Hati-hati terhadap penipuan berkedok Bank.

 Barusan dapat cerita bahwa temannya kena tipu dari Kartu Kredit Bank Niaga.

 Si penipu menelfon dan mengaku bahwa Pihak Bank Niaga ingin memberikan hadiah berupa voucher dan menanyakan alamat si korban karena ingin mengantarkan langsung ke rumahnya. Sesampainya di rumah, si penipu langsung mengeluarkan mesin Kartu Kredit yang katanya untuk mengecek keabsahan kartu kredit si korban. Kemudian si penipu meminta kartu kredit untuk di cek menggunakan mesin tersebut.

 Setelah itu, voucher pulsa benar-benar diberikan pada si korban (voucher senilai 100.000).
 Namun yang terjadi, ketika ada Bill Statement (tagihan kartu kredit) ternyata limit kartu kreditnya sudah habis karena di kuras oleh si penipu.

 Dan baru-baru ini juga ada korban yang menggunakan kartu kredit Citibank yang mengaku telah dirugikan dengan cara yang sama.

 Bahkan kabarnya, selain kartu kredit, ATM juga bisa di gesek dengan mesin tersebut. Karena pada konsepnya mesin yang digunakan oleh si penipu adalah mesin magnetic card reader & writer, sehingga mesin ini dapat membaca data dalam magnetic stripe kartu debit anda dan menduplikasinya. Jadi uang dalam rekening tabungan anda bisa di kuras habis, seolah-olah anda sudah berbelanja atau melakukan transfer ke rekening si penipu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prev Next home