Rencana Alloh Pasti Indah

Rencana Alloh Pasti Indah

From :     XXXXXXXX
Sent  :     01 April 2003 12:03
To      :     Roziqin; 
Subject:     RENCANA ALLOH PASTI INDAH




 
 RENCANA ALLAH PASTI INDAH


Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang
 menyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain di
 lantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia
 lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulam
 sesuatu di atas sehelaikain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa
 yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet. Ibu dengan tersenyum
 memandangiku dan berkata dengan lembut:
 "Anakku,lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu
 menyelesaikan sulaman ini; nanti setelah selesai,
 kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan
 ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.
 "Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan
 putih, begitu Semrawut menurut pandanganku. Beberapa
 saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil, "
 Anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu. "
 Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat
 bunga-bunga yang indah,dengan latar belakang
 pemandangan matahari yang sedang terbit, sungguh
 indah sekali. Aku hampir tidak percaya melihatnya,
 karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-
 benang yang ruwet. Kemudian ibu berkata,"Anakku,
 dari bawah memang nampak ruwet dan kacau,tetapi
 engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini
 sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu
 hanya mengikutinya. Sekarang, dengan melihatnya dari
 atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu
 lakukan. Sering selama bertahun-tahun, aku melihat
 ke atas dan bertanya kepada Allah, "Allah, apa yang
 Engkau lakukan?" Ia menjawab : " Aku sedang menyulam
 kehidupanmu." Dan aku membantah," Tetapi nampaknya
 hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam,
 mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?
 "Kemudian Allah menjawab," Hambaku, kamu teruskan
 pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu
 dibumi ini. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke
 sorga dan mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu
 akan melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu.
 "Subhanallah...
 Beruntunglah orang2 yang mampu menjaring ayat indah
 Allah dari keruwetan hidup di dunia ini.Semoga Allah
 berkenan menumbuhkan kesabaran dan mewariskan
 kearifan dalam hati hamba-Nya agar dapat memaknai
 kejadian2 dalam perjalanan hidupnya, seruwet apapun
 itu. Amin.
 Subhanallah, tulisan ini benar-benar membuka pikiran
 kita bahwa Allah adalah Dzat Yang Maha Pengatur
 segala sesuatu di alam ini. Tulisan ini mengingatkan
 saya bahwa kendati pun manusia punya keinginan,
 tetapi Allah mempunyai keputusan yang tak mungkin
 dapat kita ubah. mari kita senantiasa bertawakkal
 kepada Nya. Wassalamualaikum wr wb.

 Silahkan Anda memforward email ini ke orang lain,
 yang anda cintai dan teman-teman Anda, bagi dan
 berikanlah yang terbaik untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prev Next home